Ikhlas dan Bersyukur Membuat Hidup Lebih Sehat dan Bahagia

Kekecewaan, merasa gagal, ketidakpuasan, kemarahan, rasa iri dan dengki, dan lain sebagainya, semua hal tersebut adalah cermin dari hati yang “sakit” yang akan menghilangkan rasa syukur kita terhadap apa yang sudah kita upayakan dan kita dapatkan. Dan bila kita tidak dapat merasa ikhlas terhadap kondisi kita saat ini, bukannya kebahagiaan yang akan kita dapatkan, tetapi mungkin saja justru akan menimbulkan penyakit hati dan penyakit fisik dalam diri kita. Karena pada dasarnya semua jenis penyakit fisik umumnya bermula dari hati yang “sakit”.

Belajar memaafkan, ikhlas terhadap apa yang kita alami dan kita dapatkan, dan bersyukur akan proses kehidupan yang sudah kita jalani sehingga mendapatkan hasil seperti saat ini, akan membantu kita menjadi tenang dan bahagia. Ketenangan dan kebahagiaan membuat kesehatan meningkat karena seluruh sel-sel dalam tubuh kita akan tumbuh dan ikut bergerak lebih baik dalam tubuh kita sesuai suasana hati kita.

Pada saat kita bahagia, pikiran menjadi jernih. Pemikiran dan ide-ide cemerlang yang positif akan muncul dan mengajak kita untuk memulai kembali perjuangan menjalani kehidupan di dunia ini. Maka mari kita mulai mengajak hati dan pikiran kita untuk ikhlas dan bersyukur akan apa yang sudah kita jalani dan dapatkan selama ini agar hidup kita lebih sehat dan bahagia.

(by Nina Nurdiani)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s